Tangsel Juara MFQ di MTQ Prov Banten Ke XVII. Ini Kata Ketua Jurinya

MFQ di MTQ Banten 
Cipasera - Kafilah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih juara pertama, baik putra maupun putri dalam lomba  Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII di Serang, Selasa 11/8/2020.

Pada babak final, kelompok putra kafilah Kota Tangsel meraih nilai 925, juara kedua Kabupaten Pandeglang meraih nilai 825, dan ketiga Kota Cilegon meraih nilai 300.

Untuk  kelompok putri, juara pertama Kota Tangsel dengan nilai 725, juara kedua Kabupaten Pandeglang 675, dan Kota Tangerang 50.

Menurut Ketua Majelis MFQ Tubagus Dahlani Idrus, proses dan sistem musabaqah berjalan dengan baik dan ada peningkatan. Begitu pula dengan bobot soal yang diajukan kepada peserta.

“Sistematika penilaian dari seluruh cabang yang dilombakan di MTQ, belum diangkat ke permukaan pada cabang lomba fahmil Quran. Saat diangkat ke kepermukaan sehingga membuat peserta terkecoh,” ungkapnya.

Dia menilai penguasaan peserta terhadap soal-soal secara umum belum maksimal. Semuanya mengarahkan pengetahuan pada ulumul Quran sehingga soal-soal lainnya belum terkuasai.

Untuk itu, lanjut dia, menghadapi persiapan musabaqah fahmil Quran pada MTQ nasional pada November mendatang di Sumatera Barat, harus memaksimalkan pembinaan kepada peserta yang akan diberangkatkan.

“Berkaca pada prestasi MTQ nasional sebelumnya, peserta MFQ asal Banten cukup disegani oleh provinsi-provinsi lain. Beberapa kali MTQ nasional, Banten selalu unggul dan pernah mènjadi nomor wahid,” ungkap Mudir Pondok Pesantren Turus, Pandeglang.(red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel