Tetunda Delapan Bulan, Gedung MUI Diresmikan Airin

Airin tanda tangan
Cipasera -  Setelah tertunda akibat munculnya pandewi Covid 19, Gedung Pelayanan MUI  di Pamulang akhirnya di resmikan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Minggu (23/08).

Dalam sambutannya, Airin mengatakan, dengan adanya gedung baru ini diharapkan pelayanan di bidang agama bisa dilakukan lebih maksimal.

"Jadi, dedikasi pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan," kata Airin seraya  menambahkan,  gedung yang baru  harus dimanfaatkan dengan baik masyarakat Tangsel.

Menurut Airin,  yang harus ditingkatkan adalah bagaimana MUI selalu ada untuk masyarakat. Salah satunya adalah di bidang pendidikan. Dimana ilmu agama merupakan pondasi dari pendidikan yang lainnya bagi anak-anak.

Kepada pengurus MUI,  Airin juga meminta segera melakukan sterilisasi setelah peresmian ini. Dalam rangka pemenuhan protokol kesehatan, keadaan kantor juga harus steril dari virus dengan cara penyemprotan disinfektan secara berkala.

"Tadi kebetulan kami juga membahas perpanjangan PSBB. Jadi di Kantor MUI juga harus ada protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat," kata dia.

Sekretaris Dinas Bangunan Ayep Jajat Sudrajat menjelaskan,  pembangunan gedung MUI ini memakan waktu delapan bulan. Sebenarnya gedung ini sudah siap digunakan pada awal tahun. Namun karena adanya wabah Covid-19. Peresmian ini baru dilakukan.

Ayep lalu menambahkan, gedung ini terdiri lima lantai dengan fasilitas aula, ruang pertemuan sampai dengan lift. (Rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel