Wakil Walikota Tangsel Resmikan RUTLH di Tiga Kelurahan


Cipasera  - Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie meresmikan rehabioitasi Rumah Umum Tidak Layak Huni (RUTLH)  di Kelurahan Muncul, Setu, Babakan, dan Bakti Jaya, Kec Setu.

Benyamin mengatakan, untuk tahun ini, Pemkot Tangsel merencanakan membangun 305 rumah tidak layak huni. Yang sekarang terus digalakan meskipun ada wabah Covid-19 "Intinya demi kesejahteraan masyarakat pembangunan juga tetap harus dilakukan," kata Benyamin, Kamis 20/8/2020

Sejak awal, prioritas kepemimpinan Airin dan Benyamin mengutamakan kesejahteraan masyarakat. Dan kata  Benyamin,    bukan hanya rumah yang dibangun melainkan sistem perekonomian warga. Salah satunya di bidang pertanian. Dia akan meminta Dinas Pertanian memenuhi tupoksinya untuk membangun sektor pertanian di sana.

Adapun proses pembangunan rumah layak huni merupakan program pemerintah untuk memenuhi kesejahteraan warganya. Dimana seluruh warga wajib untuk tinggal di rumah yang mampu melindungi mereka dalam situasi dan keadaan lingkungan apapun.

Kemudian salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh penerima program ini adalah, rumah dan tanah yang merupakan atas nama penerima tersebut. Sebagai bukti bahwa penerima program ini merupakan benar warga Tangsel.

Ke depannya, Benyamin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan melakukan bedah lingkungan. Dimana bukan hanya rumah saja yang akan dilakukan pembedahan, melainkan lingkungan dari rumah tersebut.

Benyamin  menambahkan,  saat ini penting bagi seluruh masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam hal memutus mata rantai Covid-19. Sehubungan dengan itu, Kota Tangsel memperpanjang PSBB, dengan beberapa kelonggaran seperti kegiatan ekonomi di pasar hingga kegiatan ibadah. Dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah pusat.(red/hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel