Bikin Paspor Kini Bisa Dilakukan Di WTC Mall Serpong

Cipasera - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany hadiri peresmian dan penandatanganan perjanjian Kerjasama Unit Layanan Paspor di WTC Matahari, Serpong, Selasa (20/10). Kantor layanan ini disediakan untuk memudahkan pelayanan pembuatan paspor.

Airin mengapresiasi kinerja Direktorat jenderal imigrasi yang mana memiliki inisiatif untuk lebih mendekatkan lagi pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ini bisa menjadi alternatif bagi warga Tangsel yang nantinya akan melakukan pembuatan paspor.

"Dengan situasi saat ini, maka ini jadi alternatif. Dengan banyaknya cabang, akan mengurangi antrean. Bisa semakin jaga jarak," kata dia seraya menambahkan adanya cabang bisa mendokrak perekonomian.

Airin juga menyampaikan, sama halnya dengan Imigrasi, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan inovasi dengan membuka  cabang pelayanan perekaman data administrasi penduduk di beberapa mall. Dan mendapatkan sambutan bagus dari masyarakat. Karena mampu untuk menyediakan lebih banyak titik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Direktur Kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi, Rohadi Iman Santoso menjelaskan bahwa ULP di WTC Matahari Serpong ini merupakan bentuk kemudahan yang diberikan oleh Keiimigrasian terhadap masyarakat.

Dia memahami adanya mobilitas yang tinggi  masyarakat Tangsel. Sehingga dengan adanya ULP di kawasan mall seperti ini akan lebih memudahkan layanan. Karena itu dia berterimakasih kepada Walikota Tangsel yang senantiasa mendukung bentuk pelayanan keiimgrasian.

"Sebenarnya ada banyak sekali daerah yang melakukan pemohonan terkait dengan penyediaan ULP ini," kata dia yang menambahkan bahwa Kota Tangsel disepakati untuk ditambahkan lagi ULP nya.

Situasi Covid-19 ini, ujar Rohadi juga menjadi faktor diperbanyak cabang pelayanan. Karena dalam satu cabang, diharuskan memenuhi protokol kesehatan. Sehingga tidak boleh bertumpuk pada saat melakukan pemohonan dan pelayanan administrasi.(Hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel