Penumpang Kapal Nyebur Ke Laut Belum Ditemukan

  

             Sebuah kapal. Ilustrasi

Cipasera - Seorang lelaki memakai switer dikabarkan hilang di laut setelah melompat dari kapal KMP Nusa Jaya. Korban hingga kini  belum diketahui identitas korban. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (30/10/2020) saat KMP Nusa Jaya berangkat dari Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten menuju Bakauheni, Lampung.

Namun belum lama berlayar,  di sekitar Pulau Tempurung, ada laporan penumpaang tercebur ke laut saat pukul 13.45 WIB. Seperti tertulis  dalam berita acara yang ditandatangani Nahkoda KMP Nusa Jaya Sucitra Rowandi dan Mualim Jaga Ari Saputra.

Seorang  penumpang  bernama Nurul (19) warga Balaraja Kabupaten Tangerang, yang melihat kejadian mengatakan, korban laki-laki mengenakan switer merah. Saat itu korban sedang duduk di upper deck melihat ke laut. Kemudian tiba-tiba korban naik ke relling dan melompat ke laut.

Mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut, kemudian KMP Nusa Jaya melakukan pencarian dengan melakukan 3 kali putaran selama 30 menit, namun korban tidak ditemukan.

Mualim Jaga lantas melaporkan ke VTS Merak dan STC Merak untuk melanjutkan perjalanan menuju Bakauheni.

Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin membenarkan peristiwa tersebut. Dia menuturkan saat ini pihaknya masih melakukan pencarian.(red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel