Sejumlah Sungai Dinormalisasikan Di Kab Tangerang

Cipasera - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang normalisasi beberapa sungai dan bangun saluran air Tahun Anggaran 2020.

Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang H Dedi Sukardi mengatakan, kegiatan peningkatan Irigasi yang diperbaiki tahun 2020 hanya 22 dari 62 kegiatan yang direncanakan.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti Peningkatan Sungai Cimaneuh, Peningkatan Sungai Cisiang, Peningkatan Sungai Cipayeun,Peningkaran Cikolear.Peningkatan sungai Ciketapang, Peningkatan Sungai Cikait. Peningkatan Sungai Curanjieun dan Peningkatan Sungai Cikepuh.

Pembangunan Sungai Cilongok 1, pembangunan tanggul sungai Ciketapang Mauk, Penigkatan Saluran Pembuangan Cibolang, Peningkatan saluran pejuang Cikunjr 1, Peningkatan saluran pembuang Dangdeur, Peningkatan Saluran Pembuang Cipangodokan.

Selain itu, kata Dedi, pada bulan Agustus dan awal September 2020, melebarkan drainase atau jalan air dan juga membangun sodetan air yang berada di Jalan Raya Pemda (Jalan Syekh Nawawi), hal tersebut guna untuk menghilangkan genangan air yang berada di jalan raya tersebut.

Slamet Budhi,  Kepala Dinas Bina Marga SDA menambahkan bahwa sebelumnya,  pihaknya telah membangun Drainase yang ada di Jalan Pemda dan pelebaran untuk penanganan genangan air karena setiap curah hujan tinggi terjadi genangan yang cukup luas, jadi pihaknya melakukan kegiatan crossing (Sodetan).

Jadi menurutnya, kalau dilihat penanganan ini, Alhamdulillah ketika curah hujan cukup tinggi dan tidak akan terjadi genangan lagi di jalan tersebut.(red/hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel