Wagub Banten Ikuti Upacara Sumpah Pemuda Nasional dari Pendopo Gubernur

 

Cipasera - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan sejumlah pejabat  pemprov Banten mengikuti upacara Sumpah Pemuda Nasional secara virtual di Pendopo  Gubernur Banten, Kawasan P3B, Serang, Rabu 28/10/2022.

Menurut Andika  sejak sebelum kemerdekaan pemuda punya andil signifikan. Sampai hari ini, semua peristiwa monumental  pasti ada  peran  pemuda. 

"Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, pemuda tetap harus mengambil peran terbesarnya, " kata Wagub seusai upacara.

Tak hanya itu, Andika juga menyebut pemuda, harus menjadi garda terdepan dalam menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun tanpa kompromi.

"Hal tersebut bisa dilakukan pemuda. Baik secara pribadi, melalui media sosial yang memang menjadi wahana baru anak muda saat ini. Maupun secara kolektif, melalui gerakan penyadaran atau pun gerakan pemberian bantuan," harap Andika 

Wagub  menambahkan, agar pemuda bisa lebih produktif pada masa pandemi ini. Pandemi yang membatasi semua kegiatan luar ruang termasuk sekolah dan kuliah, jangan sampai menjadi alasan untuk bermalas-malasan atau tidak melakukan aktivitas yang produktif.

"Justru seharusnya inilah momennya. Di mana pemuda memiliki banyak waktu dengan ditunjang era internet saat ini, tidak ada yang tidak bisa dilakukan meski tidak bertemu fisik," katanya.(red/t/tn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel