6 Kecamatan Di Lebak Terdampak Banjir. Ini Kata Plt BPBD Lebak

 

 
Cipasera - Plt. Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizki Pratama di Lebak, Banten, Kemarin mengatakan, sebanyak enam kecamatan di Lebak dilanda banjir akibat meluapnya sejumlah sungai.

Tapi, kata Febby, banjir yang melanda di enam kecamatan itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun lima rumah warga nyaris terbawa arus sungai

Banjir  terjadi sejak  Kamis dini hari setelah hujan dengan intensitas ringan dan sedang melanda daerah tersebut.Curah hujan tersebut berlangsung cukup lama di atas 10 jam, sehingga sejumlah sungai meluap.

Masyarakat yang terdampak banjir, yakni kecamatan Banjarsari, Cikulur, Leuwidamar, Cibadak, Gunungkencana dan Cimarga. Tersebar 15 desa dan 16 kampung, namun sebagian besar warga sudah kembali ke rumah masing-masing usai banjir kembali surut.

Namun demikian, seperti dikutip Antara, Kamis 3/12/2020, BPBD Lebak meminta warga tetap waspada, karena curah hujan diprakirakan selama sepekan ke depan cenderung meningkat.

"Kami minta warga tetap selalu waspada menghadapi cuaca buruk itu guna mengurangi risiko kebencanaan," himbaunya.(red/ts/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel