Arief Launching 13 Kampung Mandiri

 

                     Walkot Arief 


Cipasera - 13 Kampung Sejahtera Mandiri (KSM)  tematik di  13 kecamatan se-Kota Tangerang dilaunching oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Kamis 10/12/2020.

Arief R. Wismansyah mengatakan,  KSM mengintegrasikan program – program yang diusung oleh berbagai OPD Pemkot Tangerang yang sebelumnya berada  dalam program Kampung Kita.

“KSM jadi level paling tinggi dalam program penataan wilayah ke arah lebih baik,” kata  Arief saat launching KSM di Kampung Anggur RW 03, Kelurahan Uwung Jaya, Cibodas (10/12).

Arief menambahkan,  program KSM dapat direplikasi pada 1.014 RW yang ada di Kota Tangerang dengan harapan masalah ekonomi dan sosial di setiap RW dapat terselesaikan dengan kemandirian masyarakat.

“Contohnya di KSM Anggur, warganya sudah bisa melakukan budidaya ikan dan lebah untuk menghasilkan produk unggulan,” ujarnnya, “Ada budidaya ikan, produksi madu dan buah anggur yang bisa dijual."

Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Edi Suharto yang hadir mengatakan,   mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang dalam membentuk kemandirian masyarakat melalui program Kampung Sejahtera Mandiri yang digulirkan sejak dua tahun lalu.

“Program KSM sejalan dengan program nasional khususnya pembangunan manusia dan kebudayaan,” kata Edi.

Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) adalah  program lanjutan dari Kampung Kita yang digagas Pemkot Tangerang, sebagai upaya untuk mendorong munculnya kemandirian dalam memenuhi kebutuhannya sektor ekonomi maupun sosial.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel