59 Peserta Sekolah Inspektur Banten Tanda Tangani Pakta Integitas



Cipasera -  Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari S.H.,M.H. memimpin acara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Ajaran 2021, Senin 25/1/2021.

Penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah seleksi penerimaan SIPSS  tersebut dihadiri pula pejabat Polda dan  diikuti oleh seluruh panitia, peserta dan orang Tua/Wali. 

Ery Nursatari mengatakan,   kegiatan ini adalah untuk menegakkan komitmen bersama antara panitia, orang tua dan peserta seleksi SIPSS, bahwa pelaksanaan proses seleksi akan dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean dan clear.

"Saya ingatkan kepada orang tua dan peserta seleksi untuk tidak mempengaruhi panitia dengan mencoba menyuap guna meluluskan calon peserta, karena apabila terbukti melanggar akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Ery Nursatari.

Ery Nursatari juga menekankan kepada panitia dan pengawas internal maupun eksternal agar melaksanakan kegiatan seleksi ini dengan baik dan bertanggungjawab.

"Dan buat seluruh panitia seleksi dan buat para pengawas semuanya agar melaksanakan seleksi ini dengan sungguh-sungguh, agar Polri bisa menemukan calon-calon SDM Polri yang kompeten," tegas Ery Nursatari.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin S.I.K., M.H., MAP mengatakan,   peserta yang mendaftar Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2021 di Polda Banten sebanyak 59 orang.

"Untuk jumlah peserta yang mendaftar di Polda Banten sebanyak 59 orang, dengan jumlah laki-laki sebanyak 46 orang dan perempuan sebanyak 13 orang," kata Arif Fajarudin. (Ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel