Ular Sanca Kembang Berhasil Dievakuasi Tim Damkar

Cipasera - Seekor  ular sanca kembang sepanjang 2,7 meter berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar dan Keselamatan Cilegon  di Lingkungan Gerem Raya, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Selasa (19/1/20201).

Mulanya keberadaan ular tersebut diketahui  Rohiyah berada di rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB kemudian pemilik rumah menghubungi petugas. Pukul 06.00 WIB petugas   langsung mengevaluasi ular tersebut.

Kepala Seksi Penyelamatan, Evakuasi dan Perlindungan Hak Sipil pada DPKP Kota Cilegon Ipan Zainudin membenarkan peristiwa tersebut.  “Panjang ularnya sepanjang tiga meter, di pemukiman warga,” kata Ipan saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2021). 

Ipan menambahkan, sebagai tindak lanjut tim langsung meluncur untuk menangkap Ular Sanca Kembang itu di lokasi.

“Kita terima laporan dari warga pagi, kita langsung menuju ke tempat kejadian, dengan berbagai upaya, hanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit, kami berhasil menangkap ular tersebut,” katanya. 

Dijelaskan Ipan, tidak warga yang menjadi korban ular tersebut. “Nggak ada korban, sekarang ularnya kita amankan,” jelasnya. 

Sementara itu, Kepala DPKP Kota Cilegon Nikmatullah mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga, petugas kemudian menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi ular jenis piton.

“Berat ular sekitar 5 kilogram, panjangnya 2,7 meter. Saat ini ular masih diamankan oleh damkar dan nanti akan diserahkan ke BKSDA (Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam),” katanya.

Ia juga mengimbau kepada warga lainnya, jika menemukan kejadian serupa untuk segera melapor ke DPKP Kota Cilegon. “Bagi warga jika ada binatang yang membahayakan warga bisa melaporkan temuanya ke kami. Kami siap meluncur untuk mengevakuasi binatang itu,” tandasnya. (*db)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel