Meski Pandemi Kunjungan Wisatawan Ke Banten Capai 17 Juta Orang


            Salah satu pantai di Anyer, Banten

Cipasera - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten  memprioritaskan kualitas wisata baik destinasi maupun jasa pariwisata meski dimasa pandemi yang melanda seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Parawisata Provinsi Banten, Agus Setiawan mengatakan, kunjungan wisatawan dimasa pandemi tidak ada penurunan secara signifikan, melainkan ada peningkatan. Oleh karena itu, dimasa

pandemi ini pihaknya memprioritaskan peningkatan kualitas destinasi wisata di Provinsi Banten.

Menurut keterangannya, kunjungan wisatawan ke Peovinsi Banten relative stabil. Di tahun 2019 terhitung 19 juta wisatawan, kemudian di akhir 2020 hingga bulan November mencapai 17 juta dari target 16,5 juta wisatawan.

“Tadinya saya kira perhitungan di tahun 2021 merosot ternyata tidak terlalu jatuh, mungkin kunjungan wisata ini juga yang tadi nya kosentrasi di hari libur sabtu dan minggu, tapi dimasa pandemi ini relative merata tidak hanya di hari sabtu minggu tapi di hari biasa juga di objek wisata itu ada yang mengunjungi itu yang membuat stabil,” kata Agus saat dikonfirmasi, diruang kerjanya, KP3B Serang, Kamis (7/1).

Pada kesempatan itu, Ia menghimbau untuk pelaku wisata agar tetap mengutamakan protokol kesehatan. Kemudian, dimasa pandemi ini para wisatawan dapat memilah jasa perjalanan pariwisata yang dapat menerapkan prokes.

“Sekarang ini justru yang lebih banyak wisata keluarga jadi perkeluarga jalannya, mangkanya travel agent sekarang sedang berlomba untuk menerapkan prokes,” ujarnya. (*toid)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel