Bank Syariah Pertama Berdiri Di Tangsel

Cipasera – Wakil Walikota  Tangerang Selatan,  Benyamin Davnie meresmikan Kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) Pertama di Tangsel dan merupakan yang ketiga di Indonesia, bertempat di Jl.Pahlawan Seribu Ruko Toll Boulevard Blok D20-21 BSD City-Tangerang Selatan, Selasa (02/02).

Benyamin menjelaskan bahwa di masa depan Pemkot akan mendukung eksistensi ekonomi syariah melalui perbankan syariah yang ada di Kota Tangsel. Apalagi, ini merupakan gedung pertama setelah diresmikannya merger antara tiga bank syariah terbesar di Indonesia beberapa waktu lalu.

”Bagaimanapun, banyak sekali masyarakat yang memang tertarik dan mengaplikasikan prinsip-prinsip syariah,” kata dia yang menambahkan bahwa Ekonomi Syariah ini menjadi salah satu potensi ekonomi setelah covid-19 bisa tertangani.

Dia menambahkan bahwa Tangsel memiliki akses mobilitas yang luas sehingga pilihan pelayanan pun harus beragam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, Benyamin juga menginginkan bahwa dengan adanya BSI di Kota Tangsel bisa mendukung visi Kota Tangsel sebagai kota yang religius.

Sementara Branch Manager BSI Tangsel Dudi Saleh menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, tiga Bank Syariah terbesar di Indonesia memutuskan untuk merger dengan tujuan membentuk Bank Syariah terbesar dalam skala nasional dan internasional. 

Berlokasi di Tangsel, Dudi menjelaskan bahwa Tangsel memiliki potensi pasar ekonomi syariah yang besar. Sehingga sesuai dengan motto BSI, yaitu 4 S. ”Semangat, Shodaqoh, Seribu Sehari,” kata dia usai meresmikan Gedung BSI tersebut (hum)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel