Kesediaan Bahan Pangan Selama Pandemi Di Serang Aman


            Beras di toko sembako (ilustrasi)

Cipasera - Ketersediaan bahan pangan di wilayah Serang, Prov Banten dipastikan  cukup dan aman selama masa pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kota Serang, Edinata Sukarya, 

"Untuk ketersediaan pangan selama pandemi ini  tidak ada masalah. Beras dan kebutuhan pokok lainnya cukup," kata Edinata di Serang, Selasa, 2/2/2021

Menurut dia, Pemerintah Kota Serang sudah menyiapkan cadangan pangan seperti beras dan bahan pokok lainnya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Stok tahun kemarin yang sampai Desember itu masih ada, jadi tidak ada masalah," katanya.

Kemudian, sehubungan dengan memasuki musim penghujan para petani di Kota Serang melakukan gerak cepat tanam untuk mengoptimalkan produksinya.

Dengan begitu, persediaan kebutuhan pangan melimpah dan tidak akan menjadi ancaman kelangkaan di tengah pandemi ini.

"Pada April-Mei 2021 akan ada panen lagi. Hanya saja kita tinggal mempertahankan kebutuhan panen petani, seperti mengantisipasi ada cuaca buruk contohnya banjir atau juga paceklik," katanya.

Dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional, pihaknya siap menyukseskan program 'food estate' yang digagas pemerintah pusat.

"Intinya kota Serang siap untuk mensukseskan program food estate. Tetapi yang jadi masalah sekarang ini terhalang dengan pandemi COVID-19," katanya. (Red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel