Rumah Isolasi Mandiri Kota Tangerang Punya Kamar, Terpakai 284 Terpakai



Cipasera - Pemerintah Kota Tangerang kini menambah tempat untuk isolasi warganya yang terpapar Covid 19. Tempat yang dinamai  Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) terletak di gedung Puskesmas. 

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan,  Puskesmas Sudimara Pinang kini  dipergunakan sebagai Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk pasien Covid-19. Dan hari ini diresmikan penggunaannya, Senin 1/2/2021

Arief menambahkan,  Puskesmas Sudimara Pinang menyediakan  tempat tidur  52 ranjang. Dan  rencananya nanti akan ditambah 60 bed.

Dengan tempat yang memadai,  Arief ingin  masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala untuk bisa mengisolasikan diri di RIT ini.

"Dengan adanya RIT,  masyarakat tidak lagi isolasi di rumah tapi di fasilitas kesehatan pemerintah agar bisa dirawat dengan baik," harap Arief.

Selama ini   jumlah ketersediaan tempat tidur di Rumah Isolasi Terkonsentrasi di Kota Tangerang saat  442 tempat tidur. Yang  telah terisi 284 tempat tidur, belum terisi 158 tempat tidur dan yang akan masuk 13 orang. (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel