Di Hari Air Di Pondok Aren, Airin Ajak Hemat Air



Cipasera -  Peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke-29 tahun 2021  dilaksanakan di Situ Parigi Kel. Parigi Lama Kec. Pondok Aren Kota Tangsel, Senin (22/03/2021).

Acara dihadiri Kepala Balai BWSCC  Ir. Bambang Heri Mulyono, M.S, Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, Kadis PU Aries Kurniawan, Camat Pondok Aren  Makum Sagita dan lain lain

Airin Rachmi Diany  mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran menghemat air, dan menanamkan sikap cinta lingkungan.

" Kita tidak boleh berlebih dalam penggunaan air. Kami memiliki 9 Situ yang akan tetap dipertahankan dan tidak akan dirubah keberadaannya  dan merevitalisasi situ yang ada," ujar Airin. 

Dia juga menambahkan, "Kita terus mendorong dan berkolaborasi dalam rangka memelihara situ untuk serapan air dan penyediaan air bersih untuk masyarakat. Untuk itulah, Kita terus membuat tempat resapan dan penampungan air seperti Tandon yang berfungsi sebagai penampungan air, pencegahan banjir sekaligus tempat rekreasi  bagi masyarakat." kata Airin.

Menurut Airin,  Pemkot Tangsel tetap konsisten melaksanakan Hari Air sebagai peringatan,  permasalahan air untuk generasi di masa depan.

Acara ditutup dengan penghijauan dengan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan ke Situ Parigi.(rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel