Semua Gembira Dengan Airin, Melepas Purna Tugasnya

           Airin saat pidato didampingi Davnie

Cipasera - Setelah sejak pukul 16.00 WIB Ratusan pegawai Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dan ormas (organisasi ormas) menunggu Walikota Airin Rachmi Diany di pelataran pintu Gedung Walikota Tangsel, akhirnya Airin keluar jelang Mahgrib, Selasa 20/4/2021.

Didampingi Wakilnya, Benyamin Davnie, sejumlah pejabat instansi di Tangsel, ia menuju mike untuk mengucapkan pidato perpisahan sebagai Walkot karena masa tugasnnya telah berakhir.

"Assalamualaikum. Terima kasih semuanya, hari ini saya ingat ketika pertama menjabat Walikota umur saya 34 tahun. Saya tidak tahu apa- tidak tahu birokrasi. Tapi saya belajar, buka buku apa itu birokrasi masyarakat. Juga menerims masukan serta saran- saran, untuk bekerja membangun kota ini," ucap Airin, "Sebagai manusia tentu jauh dari sempurna. Tapi inilah Airin yang hanya punya niat untuk membangun dan menata Kota Tangsel menjadi rumah dan kota kita bersama." 

Airin lalu mengucapkan rasa syukurnya  pasti kepada Allah sudah memberikan kemudahan, perlindungan, dan semuanya. “Terimakasih kepada Pak Ben yang selama ini telah mendampingi saya dan seluruh jajaran SKPD lainnya yang dengan kekompakan, kolaborasi dan Forkopimda yang lainnya," ungkap Airin. 

"Terimakasih buat Ghifari dan Ghefira, anak anak saya yang selalu menjadi inspirasi saya. Juga kedua orang tua saya dan keluarga saya. Dan terimakasih kepada masyarakat Kota Tangsel yang selalu mendoakan dan memahami segala kekurangan saya. Mudah-mudahan silaturahmi tidak berhenti di hari ini saja. Semoga kita diberikan umur panjang agar kita bisa bersilahturahmi di acara dan tempat yang lain. Walaupun bukan dengan jabatan saya sebagai wali kota," ujarnya. 

Dalam perpisahan akhirnya itu, Airin berharap agar pembangunan dan penataan Kota Tangsel dapat terus berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa memberi manfaat dan bisa membuat pondasi yang baik bagi proses pembangunan dan penataan kota Tangsel sebagai rumah, kota kita bersama," katanya.

Usai pidato, semua yang hadir mencoba untuk mendekat. Ada yang memberi bunga, menjabat tangannya juga ada yang minta selfie. Semua terasa gembira. Dan tak ada terlihat rasa haru dari Airin hingga ia diantar ke mobilnya. 

Agaknya selama 10 tahun memimpin Tangsel,  mantan Finalis Putri Indonesia 1996 itu sangat membekas di hati para pegawainya juga masyarakat.

"Saya datang kesini untuk mengucapkan terima kasih. Dia Walikota hebat. Telah membangun Tangsel dengan baik," kata Yeni anggota ormas berkaca- kaca. (Red/w) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel