Di Tangerang, Bayi Masih Dililit Tali Pusar Ditemukan Pemulung Dalam Plastik

                         ilustrasi 

Cipasera - Bayi mungil ditemukan sudah tak bernyawa oleh pemulung di  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatiwaringin, Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut pun segera menyebar dan bikin warga sekitar geger.

Berdasarkan pantauan media di lokasi, bayi malang tersebut ditemuksn  didalam plastik bercampur kain. Saat pertama ditemukan oleh seorang pemulung bernama Samenah, ari-ari atau tali pusar masih melekat pada perut bayi malang tersebut.

“Jadi, saat saya sedang mengorek sampah dari bawah truk. Saya menemukan bungkusan plastik, ternyata isinya jasad bayi,” kata Samenah kepada wartawan  di TPA Jatiwaringin, Minggu (18/4/2021).

Samenah pun lantas  melaporkan temuan tersebut kepada para pemulung lainnya. Kemudian, para pemulung selanjutkan memberitahukan ke sopir truk sampah. Dan dilanjutkan melapor ke Polsek Sepatan.

“Karena sampah itu berasal dari wilayah Kecamatan Sepatan, sopir truk langsung melapor ke Polsek Sepatan,” ujarnya.

Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moch Sugiarto membenarkan temuan jasad bayi tersebut. Menurut I Gusti, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

“Iya benar, sopir truk melaporkan temuan itu ke kami. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan,” kata I Gusti.

I Gusti menambahkan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk diperiksa lebih lanjut. Hal tersebut diperlukan untuk mengetahui penyebab kematiannya.(red/rdr/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel