Tangerang Siagakan Empat Tempat Isolasi Terkonsentrasi

 

                             Walkot Arief 

Cipasera -  Pemkot Tangerang  gencarkan vaksinasi kepada kelompok masyarakat rentan. 

Menurut Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah  Pemkot telah melakukan vaksinasi 155.380 warganya sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

“Jumlah tersebut termasuk untuk kelompok disabilitas dan golongan  komorbid.Jumlahnya sudah 1.778 orang tervaksinasi dosis satu,” kata  Wali Kota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (9/6).

Tak hanya itu, untuk mempercepat, Arief mengatakan, melakukan vaksin  door to door supaya lebih cepat,” tambahnya.

Selain vaksinasi,  Pemerintah Kota Tangerang juga kembali menyiagakan fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) sebagai lokasi perawatan bagi masyarakat Kota Tangerang yang positif Covid-19.

“Saat ini dari empat RIT dengan total kapasitas 202 tempat tidur, sudah terisi 180 tempat tidur,” jelas Walikota. 

Arief menambahkan,  kondisi terkini Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 telah mencapai angka 52,54%, dengan rincian dari 116 bed ICU di 32 rumah sakit saat ini terpakai ada 67 bed sedangkan untuk perawatan sebanyak 655 bed terpakai dari 1.244 total keseluruhan.

“Untuk itu saya berpesan agar masyarakat bisa terus menjaga protokol kesehatan, dan jika mengalami gejala segera periksa ke Faskes terdekat,” tukas Arief.(red/wA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel