Demo PPKM di Tangsel, Puluhan Mahasiswa dari HMI Ditangkap


                Seorang   pendemo yang ditangkap

Cipasera - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI (himpunan mahasiswa islam) Komisariat  Pamulang ditangkap aparat kepolisian Polres Tangsel ketika demo terkait   PPKM  di Kantor Walikota Tangsel, Senin 26/7/2021.

Pantauan cipasera.com di lokasi, para demontran sekira jam 13.20 berkumpul di areal Perumahan Cendana yang berada di samping kantor Pusat Pemerintah (puspem) Kota Tangsel Jln Maruga, Ciputat.  

Mereka lantas berbaris menuju pintu gerbang Puspem dengan penerapkan Prokes (berjarak) sambil membawa spanduk bertulisan " Walikota Jangan Tidur".  Namun belum sampai ke pintu gerbang, para demontrans sekonyong - konyong  dikepung secara melingkar polisi dan sejumlah tentara. Mahasiswa pun kocar - kacir. Para pengunjuk rasa yang tertangkap lalu digiring masuk halaman kantor Pemkot dinaikan mobil truck  dan dibawa ke Polres Tangsel. Handphone mahasiswa dikumpulkan, diamankan polisi. 

              Diangkut ke truck

Beberapa saat setelah demontrans  diangkut, lima orang mahasiswa yang lari ke SPBU di depan Puspem Tangsel ditangkap pula dan diangkut ke Polres Tangsel setelah terlebih dahulu handphonenya diamankan. Saat seorang mahasiswa meminta handphonenya, aparat berbaju sipil menjawab, "Nanti di kantor,"  jawabnya. 

Kapolres Tangsel Imam Imanudin, Kabag Op Polres Edy Y, Kabid Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana  tampak terlihat berada di TKP. Kapolres  saat hendak dimintai keterangan sudah meninggalkan lokasi. (Tw)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel