Operasi Patuh Maung 2021 Digelar Hari Ini. Ini Dia 4 Targetnya

 


Cipasera - Pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021  pasca pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Patuh Maung (OPM)  di Lapangan Polda Banten pada Senin (20/09) segera dimulai.

Wakapolda Banten BJP Ery Nursatari dalam sambutannya menegaskan agar personel Polda Banten memahami apa saja yang menjadi tujuan dan cara bertindak dalam OPM 2021. 

"Operasi digelar untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 dengan mereduksi potensi kegiatan masyarakat yang dapat menyebabkan munculnya kluster baru Covid-19," terang Ery. 

OPM 2021 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 20 September  -  3 Oktober 2021 dengan empat sasaran. 

Dirlantas Polda Banten Kbp Rudi Purnomo pasca Gelar Pasukan menjelaskan,  apa saja yang menjadi target utama dalam operasi. 

"Pertama, personel akan fokus untuk menekan segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensial menyebabkan kluster baru Covid-19," kata Rudi. Harapannya, kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Banten dan mencegah terjadinya kerumunan masyarakat. 

"Target berikutnya yaitu mendisiplinkan masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.  Tentu saja pendisiplinan dilakukan secara tegas namun tetap humanis," jelas Rudi,  "Hal ini penting dilakukan agar masyarakat Banten dapat membudayakan 5M dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. "

Selanjutnya, Rudi menjelaskan bahwa Operasi Patuh Maung 2021 juga akan difokuskan pada penindakan terhadap beragam bentuk pelanggaran berlalu lintas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, administrasi kendaraan tidak lengkap, penggunaan handphone saat berkendera, dan lain-lain. 

"Dengan disiplin berlalu lintas, maka akan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," ungkap Rudi Purnomo. 

Penegakan disiplin berlalu lintas tidak hanya dilakukan dengan kehadiran personel, namun juga memberdayakan kemajuan teknologi melalui electronic traffic law enforcement (ETLE) yang sudah diadaptasi di 4 titik di wilayah hukum Polda Banten. (Rls)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel