MTQ Cilegon Ke 20 Dibuka Dengan Dewan Hakim 94


Cipasera - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-20 tingkat Kota Cilegon digelar. MTQ yang mengangkat tema “Menjadikan Generasi Qurani Yang Unggul dan Cerdas dalam Mewujudkan Cilegon Modern dan Bermartabat” tersebut dibuka oleh Walikota Helldy Agustian  di Aula Diskominfo, Jumat (08/10).

 Wali Kota Cilegon  dalam pidatonya mengatakan, dirinya mengajak masyarakat untuk menjadikan penyelenggaran MTQ ini sebagai wujud implementasi kecintaan terhadap Al-Qur’an.

“Al-Qur’an  kita pelihara dan harus tumbuh di kalangan anak-anak untuk mewujudkan generasi yang unggul”kata Helldy singkat

Ketua Umum LPTQ Kota Cilegon, Maman Mauludin mengungkapkan, tujuan dari MTQ ini adalah untuk meningkatkan potensi dan generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah.

Sementara, dari sisi teknis penyelenggaraan, rangkaian kegiatan dimulai dengan  pengukuhan Dewan Hakim, kemudian hari ini pembukaan. "Untuk pelaksanaan musabaqoh dari hari Sabtu sampai dengan Minggu atau dari tanggal 9-10 Oktober 2021 dimulai jam 8 pagi di 12 Majelis. Penutupan dan pembagian hadiah dilaksanakan senin 11 Oktober 2021 pukul 09.00 di Aula Dinas Kominfo," papar Maman.

Adapun peserta MTQ berasal dari 8 kecamatan, masing - masing kecamatan mengirim putra dan putri serta pembina. Sedangkan panitia dari musabaqoh pada MTQ ke-20 berjumlah dari 30 orang. Dewan Hakim berjumlah 94 orang.(red/t)

)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel