Sektor Pertanian Di Kab Tangerang, Tumbuh Positif



Cipasera -  Sektor pertanian di Kabupaten Tangerang  tumbuh positif di masa pandemi dan memiliki peluang besar bagi pemulihan ekonomi.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Bangbang Purnama mengatakan,  sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang dapat dikatakan tidak terlalu terdampak. Bahkan sektor pertanian tumbuh positif di masa pandemi COVID-19.

“Sehingga sektor pertanian menjadi sektor yang memiliki peluang besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi COVID-19,” ucap bangbang, pada Jum’at (08/10/2021).

Menurutnya, sektor pertanian tersebut didukung melalui salah satu program unggulan yakni Tangerang Mandiri Tahan Pangan atau Tangerang Mantap yang mengarah pada peningkatan produktivitas pertanian.

“Hal tersebut diwujudkan melalui peningkatan produktivitas pertanian, pemberdayaan sumber daya manusia, pertanian dan pengembangan kawasan agropolitan dengan fokus pembangunan sentra holtikultural,” Jelasnya.

Sekedar informasi, berdasarkan data yang bersumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, sekitar 35.814 Ha berhasil panen pada musim tanam satu dimulai bulan Oktober sampai Maret tahun 2019 dari total 36.202 Ha lahan sawah di 29 kecamatan.

Sedangkan ada sekitar 34.378 Ha yang berhasil panen pada musim tanam kedua di mulai pada bulan Agustus sampai September tahun 2020. Pangan menjadi sektor yang selalu dibutuhkan manusia, mengingat tingkat konsumsi di Indonesia masih tinggi. (Wanmed)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel