Obyek Wisata Ziarah Bertambah, Gubernur Siap Membangun

Cipasera - Menghadiri momen Maulid Nabi Muhammad SAW dan berpidato di hadapan masyarakat, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menjelaskan keberhasilan pembangunan yang telah dilakukannya selama menjabat.

Gubernur WH menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Al-Wahdah Jl. H Jasirin Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu, 27 November 2021.


Gubernur WH juga mengingatkan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditujukan untuk meneladani akhlak nabi, serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

"Sebagai Gubernur, telah saya laksanakan amanah bapak/ibu sekalian. Begitu juga amanah Kyai Uci (Abuya Uci Turtusi, red) dan Habib Lutfi bin Yahya untuk membangun Kawasan Banten Lama dan jalannya, saya laksanakan," ungkap Gubernur WH dalam sambutannya.

"Sekarang Banten Lama sudah bagus, sudah rapi, dan sudah tertib. Jalannya juga sudah bagus. Bapak/ibu nyaman bila berziarah," imbuhnya.

Masih menurut Gubernur WH, selanjutnya peziarahan Syeh Asnawi Caringin Labuan dan Syeh Mansyur Cikaduen Kabupaten Pandeglang akan dibangun.

Disampaikan pula, bahwa honor dan insentif guru SMA, SMK dan SKh di Banten kini sudah naik, dilaksanakan pembangunan sekolah, pembangunan rumah sakit, pembangunan jalan dan jembatan, hingga upaya pencegahan korupsi.

"Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah dan tidak korupsi," ungkapnya.

Selanjutnya Gubernur WH secara simbolis menyerahkan penyaluran zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dihimpun Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemprov Banten untuk 100 anak yatim/dhuafa, 2 masjid/ mushola, majelis taklim, serta 1000 paket sembako dari Program Berbagi ASN Pemprov Banten.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Al-Wahdah juga menghadirkan penceramah Ustadz Zaki Mubarok serta qoriah Neneng Rohimah dan Mimi Jamilah. Red/*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel