Duh...Kursi Gubernur Banten Diduduki Demontrans, Tapi WH Lagi Tak Berkantor


       Seorang burung memeragakan Gub WH

Cipasera - Demontrans gabungan  serikat buruh dan pekerja wilayah Banten  berhasil menjebol barikade pengamanan aparar di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan masuk ruangan  Gubernur Banten, Wahidin Halim,  dan menduduki kursonya beberapa saat pada Rabu 22 Desember 2021.

Namun para demontrans tak bisa ketemu Wahidin Halim. Sebab mantan Walkot Tangerang ini sedang tidak berkantor. WH -  begitu sebutan sang Gubernur , entah sedang kemana meski waktu itu masih jam kerja.

Pendudukan kursi Gubernur Banten tersebut, seperti dikutip faktaidn, ada buruh yang merekamnya dengan video dan beredar.

Dalam video tersebut, tampak seorang demontrans berseragam  duduk di kursi Gubernur dan memparodikan gaya Gubernur WH, yang akhirnya menerima tuntutan para buruh untuk menandatangani revisi UMK 2022. 

"Saya masih mau melihat sejauh mana keseriusan buruh untuk mendemo saya. Jadi silahkan kalau kalian ada yang mau menggantikan saya," kata demontrans   yang duduk di kursi Gubernur itu.

Demo besar buruh Banten ini memang menarget  Gubernur WH  untuk menerima  tuntutan  revisi UMK 2022 hingga dikabulkan 

Namun tuntutan itu ditepis WH, sehingga buruh kecewa dan menggelar demo, yaitu tadi, berujung pendudukan kursi gubernur.

Buruh meminta agar Wahidin Halim dapat merevisi SK UMK 2022, sebagaimana yang telah dilakukan oleh kepala daerah lain seperti Anies Baswedan di DKI Jakarta. 

Seharusnya, kata Ketua DPD SPN Banten, Intan Indria Dewi kepada wartawan Gubernur Banten juga  mengikuti apa yang telah dilakukan oleh kepala daerah lain yang telah merevisi UMK 2022 

"Tidak hanya Gubernur Jakarta, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jawa Timur (juga). Sehingga Gubernur Banten tidak ada ketakutan untuk merevisi SK UMK," tegas Intan. (Red/fidn)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel