MTQ Banten 2021 Diikuti 497 Peserta. Wagub Minta Hakim Obyektif

                     mtq Bantem 2 021

Cipasera – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten ke-18 dengan prokes dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Kota Serang, Kamis (9/12/2021).  

“Alhamdulillah meski digelar sederhana, tapi tidak mengurangi makna syiar Islam sekaligus penguatan optimisme kita dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Andika.  

Andika mengaku bersyukur karena semua wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten saat ini sudah keluar dari zona penularan Covid-19 risiko tinggi atau disebut zona merah.  Hal itu merupakan buah dari komitmen dan kerjasama semua pihak di Banten yang sangat tinggi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk itu, kata Andika, dalam pelaksanaan MTQ kali ini penerapan prokes Covid-19 harus betul-betul dilakukan secara ketat. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen bersama sehingga dicapainya keadaan seperti sekarang di mana penularan Covid-19 sudah bisa dikatakan melandai.

Andika mengatakan,  MTQ kali ini seyogyanya dijadikan semacam momentum untuk refleksi secara berjamaah mengenai bersyukurnya semua pihak dengan keadaan yang telah mulai membaik ini.

Secara khusus Andika berpesan kepada dewan hakim yang sebelumnya sudah dilantik, agar dapat menjunjung tinggi sportivitas dan objektivitas dalam melakukan penjurian terhadap para kafilah yang bertanding.

Menurut Andika, hal itu mutlak dilakukan mengingat MTQ kali ini digelar untuk menghasilkan wakil-wakil Provinsi Banten yang akan bertarung di tingkat Nasional dalam mengharumkan dan menjaga nama baik Banten sebagai gudangnya qori dan qoriah jempolan serta sebagai langganan juara di setiap event MTQ tingkat Nasional, bahkan Internasional.

Sebelumnya, Ketua LPTQ atau Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Banten Soleh Hidayat sebagai Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan MTQ tersebut akan digelar sampai Senin (12/12/2021) mendatang dengan 10 cabang yang diperlombakan.

Disebutkan Soleh, MTQ akan diikuti oleh sebanyak 497 peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten dengan kegiatan lomba seluruhnya  akan dilakukan di KP3B.(red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel