Pegawai Pemkot Tangsel Berhamburan Saat Gempa 6,7 Terjadi

         Gedung Menara Tangsel di Balai Kota

Cipasera - Gempa mengguncang wilayah Banten. Berdasarkan laporan BMKG, gempa dengan magnetudo 6,7  yang terjadi pukul 16.05 tersebut,  guncangannya hingga  Lampung, Jabodetabek, juga ke Tasikmalaya dan Bandung (Jawa Barat).

BMKG menyatakan episentrum gempa  berada sekitar 52 kilometer barat daya Sumur, Banten.

Di Kota  Tangerang Selatan, gempa juga sangat terasa guncangannya. Di Balai Kota Tangsel  Jalan Maruga, Serua, Ciputat, para pegawai berhamburan keluar menyelamatkan. Maklum di pusat pemerintahan tersebut berdiri empat gedung bertingkat delapan, tempat bekerja sembilan dinas, antara lain Dinas Perkimta, Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan.

"Terus terang saya panik saat terasa ada goncangan. Kebetulan pas di lantai enam. Buru- buru saya turun lewar tangga," kata Mardi, Staf Disperkimta. 

Kepanikan hanya berlangsung sebentar. Sekira 15 menit kemudian, para pegawai Pemkot Tangsel pun masuk kembali. 

Tak hanya di Jakarta, Sekitar 30-an penghuni apartemen di kawasan Alam Sutra berkumpul di luar  menyelamatkan diri. Tapi sesudah 2 jam gempa berlalu, tercatat  tak ada yang terluka.

Sementara di Jakarta, warga tampak berhamburan keluar gedung atau rumah. Salah satunya di daerah Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang dialami Fildzah Amriely, karyawan swasta.

"Aku tuh tadi lagi jajan, keliyengan mikir apa belom makan. Terus aku masuk kafe, tapi lihat orang-orang berbondong-bondong keluar," kata Fildzah seperti dikutip CNN, Jumat (14/1).(red/tn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel