Walikota Minta Jajaran Sekda "Berlari Kencang"

Cipasera - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menghadiri serah terima jabatan di Lingkup Setda Tangsel, Rabu (5/1).

Dalam sambutannya, Benyamin mengajak para pejabat untuk mengikuti dirinya berlari kencang di 2022, menyelesaikan RPJMD Tangsel 2020-2026 yang  dipercepat jadi  2024.

"Ya bayangkan, RPJMD saya 2020-2026, tapi 2024 sudah Pilkada lagi. Sehingga target-target di 2022 dan 2023 ini harus tercapai maksimal 100 persen saya inginnya," ungkapnya.

Benyamin meminta jajarannya untuk bekerja di atas rata-rata. "Di atas kebiasaan, jangan terlalu normatif. Artinya harus lari itu, bekerja tidak lagi dibatasi ruang dan waktu. Kalau jam 12 malam belum selesai, ya bereskan. Jangan tunda besok," tuturnya. 

Untuk mencapai target tersebut, ia memaparkan telah memiliki sejumlah strategi khusus. 

"Pertama koordinasi. Fungsi koordinasi yang diusung oleh Asisten dan Bagian yang terkait, seperti Bagian Pembangunan dan Bagian Perekonomian, itu harus maksimalkan. Dan saya minta masukan dari Staf Ahli Wali Kota. Saya minta masukan terkait langkah apa yang harus diambil. Jadi fungsi itu harus dimaksimalkan," tuturnya. 

"Kedua, pandai dalam mengidentifikasi tantangan di OPD-nya, sehingga diperlukan effort yang ekstra. Mengerahkan waktu, SDM dan sebagainya. Kemudian hitung risiko," terangnya. (Red/hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel