Jakarta Internasional Sradium Terwujud, Anies Bangga

 

       Anies dengan latar JIS (Foto: VOI)

Cipasera - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menggelorakan Jakarta International Stadium (JIS). Anies begitu bangga pada stadion bertaraf internasional yang pertama kali digagas era Gubernur DKI Fauzi Bowo pada 2008 ini.

Lewat akun Instagramnya, Anies menyampaikan 93 persen pembangunan JIS sudah tuntas. Postingan tersebut juga menjadi perbincangan karena beberapa menanggap sang Gubernur tengah membalas kritik-kritik Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93 persen ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ujar Anies.

Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memang kerap membanggakan pembangunan JIS. Akhir tahun lalu misalnya, ia mengajak warga DKI Jakarta berbondong-bondong mengunjungi JIS. Sebab fasilitas tersebut, kata Anies memang dibangun dari pajak warga Jakarta.

"JIS adalah kebanggaan bagi warga Jakarta. Ini dibiayai lewat uang pajak dari seluruh warga Jakarta. Jadi, bukan hadiah dari perusahaan A, perusahaan B, tapi ini sebuah kerja besar dari pajak rakyat Jakarta dan kita boleh bersyukur, boleh bangga," kata Anies 12 Desember tahun lalu.

Anies bilang, pembangunan JIS adalah sebuah proyek yang masif. Bagaimana tidak, Anies menyebut proyek yang dikerjakan sejak 2019 ini melibatkan setidaknya 4.000 pekerja. Ia juga memaparkan bagaimana salah satu pekerjaan berat, yakni pengangkatan rangka atap baja seberat 3.900 ton telah berhasil dilalui.

"Ini proses masif yang membutuhkan lebih dari sekadar kerja keras, tapi kerja penuh ilmu pengetahuan, kerja penuh akurasi, penuh perencanaan. Boleh kita katakan bahwa ini adalah suatu proyek yang mengagumkan dari 2019 ke 2021 ini," kata Anis . (VOI)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel