WH Cuma Hadir Lewat Virtual Saat Pelantikan Demokrat Banten

            WH dalam satu acara

Cipasera - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengajak seluruh Partai Politik (Parpol) untuk bersinergi  mensukseskan seluruh program pemerintah yang tertuang dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten. 

Hal itu dikatakan Gubernur WH saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Partai Demokrat Provinsi Banten periode 2021-2026 yang dilaksanakan di auditorium Sagara Lugina, Jalan Jagarayu No.19-16, Ciracas, Kota Serang, Sabtu (26/2/2022).

Mengawali sambutannya,  Gubernur yang berasal dari Partai Demokrat ini mengungkapkan, rencana dirinya yang akan menghadiri secara langsung acara pelantikan ini. Namun karena kondisi tubuh yang kurang memungkinkan, akhirnya ia memilih hadir secara virtual. 

Dikatakan Gubernur, saat ini Pemprov Banten masih fokus pada persoalan penanganan Pandemi Covid-19 yang masih melanda sebagian besar daerah di Banten. 

Dalam proses penanganannya, Pandemi Covid-19 ini tidak bisa dilakukan hanya oleh Pemprov semata, melainkan juga peran serta masyarakat termasuk didalamnya peran Parpol. 

"Parpol dengan pengurus, anggota dan basis massa serta konstituennya masing-masing mempunyai peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan sebaran Pandemi Covid-19," ujarnya. 

Selain persoalan itu, WH juga berharap Parpol sebagai Mitra pemerintah dalam proses pembangunan, bisa turut membantu dalam mengentaskan angka pengangguran di Banten dengan berbagai program yang dirasakan langsung kemanfaatannya oleh masyarakat. 

"Kita terus berupaya menekan angka pengangguran, meskipun di tengah tekanan yang cukup berat dari dampak Pandemi Covid-19," ucapnya. 


Di akhir sambutannya Gubernur WH meminta kepada Ketum AHY, yang juga hadir secara virtual, untuk bisa hadir di Provinsi Banten. Sebab sejak Pandemi Covid-19 melanda, WH mengaku susah bagi dirinya untuk bisa bertemu secara langsung. 

"Kita tunggu mas AHY di Banten, untuk membicarakan berbagai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat, untuk kemudian kita bersama-sama mencarikan solusinya," kata WH. (Ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel