Layanan KTP dan KK Sehari Jadi Di Kota Tangerang

    Perekaman Gambar KTP(Foto : Ist)

Cipasera -  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sedang  memberikan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan gratis sehari jadi. Layanan ini dalam rangka  HUT Kota Tangerang ke-29.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil, Sri Warsini mengungkapkan pelayanan keliling sehari jadi ini meliputi pembuatan Kartu Keluarga (KK), Surat Pindah Kependudukan, e-KTP rekam baru hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

“Pelayanan ini dijalani oleh seluruh Kecamatan selama Februari ini. Semoga lewat program ini, administrasi kependudukan masyarakat lebih lengkap. Selain itu, memudahkan, mendekatkan, tidak ada lagi kata malas atau besok-besok aja untuk urus adminduk,” ungkap Sri saat dihubungi, Rabu (2/2/22).

Sementara itu, Kecamatan Neglasari menggelar pelayanan adminduk keliling yang berlangsung setiap Rabu, diluar pelayanan harian di kecamatan dan kelurahan. Camat Neglasari, Sanny Soniawan menjelaskan setiap pelayanan keliling setidaknya 150 hingga 200 warga terlayani.

“Pada pelayanan adminduk keliling, Kecamatan Neglasari terfoktuskan pada pembuatan Kartu Identitas Anak. Karena, berdasarkan situasi lapangan KIA paling banyak yang belum dimiliki warga Kecamatan Neglasari. Dengan itu, KIA lah yang kita kejar dapat pelayanan keliling ini,” katanya.

Ia pun menuturkan, minggu ini pelayanan keliling berlangsung di Kelurahan Karang Anyar. Kata Sanny, tidak menutup kemungkinan pelayanan keliling akan berlangsung hingga beberapa bulan kedepan, dengan melihat antusias masyarakat Kecamatan Neglasari.

“Untuk permohonan pembuatan adminduk, atau mau tau kapan jadwal kelurahannya, bisa tanyakan langsung ke kelurahan masing-masing. Saya harap, masyarakat dapat memanfaatkan program pelayanan keliling ini sebaik mungkin. Jangan lewatkan, mudah, cepat dan gratis,” imbaunya.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel