Aplikasi M Paspor Diperkenalkan Kepada Siswa dan Mahasiswa

 


Cipasera -  Aplikasi m- Paspor diperkenalkan kepada  mahasiswa dan pelajar di wilayah Tangerang di Aula Kantor Imigrasi Tangerang, Kamis (24/3/2022).

Acara ini dihadiri Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dan perwakilan mahasiswa dan pelajar dari Unis Tangerang, SMAN 1 Tangerang, SMAN 2 Tangerang dan SMA Yuppentek 1.

Kepala Kantor Imigrasi Felucia mengatakan “layanan imigrasi saat ini jauh lebih baik dibanding dahulu.

“Saat ini layanan imigrasi sudah berbasis teknologi sehingga sangat memudahkan masyarakat, baik dalam pengurusan dokumen keimigrasian maupun dalam pemberian informasi,” jelas Felucia.

Sementara itu, Eko Widjianto dan tim memaparkan bahwa melalui Aplikasi M-Paspor pemohon bisa mengajukan permohonan paspor dengan mengunggah scan berkas ke aplikasi.

“Jadi, pada saat pemohon paspor datang ke Kantor Imigrasi mereka tidak perlu berlama-lama menunggu petugas mengunggah dan memasukkan data permohonan,” terangnya.

Kemudian tim menjelaskan juga fitur-fitur yang tersedia dalam M-Paspor yang akan membantu pemohon untuk memangkas tahapan yang sebelumnya di proses secara tatap muka.

Fitur tersebut, antara lain terintegrasi dengan aplikasi DPRI, paperless karena upload berkas diawal, pembayaran PNBP di awal dengan catatan batas waktu 2 jam, reschedule jadwal kedatangan, serta validasi NIK Dukcapil.(ris)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel