Wagub Sudah Perintahkan OPD untuk Beri Bantuan Korban Banjir Carita


Cipasera - Kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang, Prov Banten dilanda banjir  setelah hujan dengan intensitas tinggi sejak malam hari, Sabtu 19/3/2022.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengaku sudah memerintahkan OPD (organisasi pemerintah daerah) kebencanaan dan OPD terkait untuk memberikan bantuan dan pertolongan warga yang jadi korban.

“Kami sudah koordinasi dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) agar segera menerjunkan anggotanya untuk melakukan bantuan dan pertolongan pertama yang harus dilakukan,” kata Andika saat dihubungi wartawan, Sabtu 19/3/2022.

Andika mengaku sudah meminta BPBD Banten untuk berkoordinasi dengan Pemda setempat dalam hal ini Pemkab Pandeglang dalam melakukan upaya-upaya penanggulangan bencana di kawasan tersebut. 

Menurut Andika, BPBD sudah memiliki prosedur tetap dalam melaksanakan upaya penanggulangan bencana, sehingga dipastikan bantuan akan segera dilakukan dengan koordinasi bersama pihak-pihak terkait di lokasi bencana. 

“Sampai sekarang Saya masih terus meng-up date perkembangan dari lokasi di sana,” kata Andika.

 Andika meminta warga masyarakat di wilayah bencana untuk dapat mengikuti arahan-arahan dari petugas berwenang dalam rangka  upaya penyelamatan. 

Untuk diketahui, banjir melanda wilayah Carita, Kabupaten Pandeglang setinggi pinggang orang dewasa. Banjir disebabkan hujan yang turun sejak pukul 03.30 WIB dini hari, Sabtu (19/3). Hujan deras menyebabkan air dari Bendungan Badudun dan Sungai Cisurog meluap dan membanjiri sejumlah titik di wilayah Carita seperti  Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. (Red/ts)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel