Banten International Stadium Akan Diresmikan. Berikut Sejumlah Acara Yang Digelar


     Sudut BIS

Cipasera - Banten International Stadium (BIS) akan diresmikan dengan diiringi  shalawat 1000 santri dan dimeriahkan  atraksi budaya Banten dengan dihadiri  Bupati dan Walikota Se-Provinsi Banten, Forkopimda, Tokoh Agama, serta warga masyarakat Banten. 

Peresmian yang akan berlangsung Senin 9/4/2022 tersebut  dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Peresmian ini akan mengenalkan bangunan berstandar internasional, bukan hanya di Kota Serang ya, tapi  minimal se-Banten dan se-Indonesia," ucap Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten, Sabtu 30/4/22

Selain itu, kegiatan gowes santai pun menjadi bagian dari rangkaian peresmian BIS, adapun rute gowes tersebut dari Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) hingga BIS. 

“Kegiatan gowes santai dibuka untuk umum. Tujuannya untuk memperkenalkan BIS, kita Provinsi Banten punya stadion," imbuhnya. 

Diketahui, BIS didesain dengan mengadopsi budaya Banten dimana dengan adanya fasade bermotif batik Banten dan gerbang yang mencirikan budaya Banten. 

Bangunannya terdiri dari 5 lantai dengan kapasitas tempat duduk penonton sebanyak 30.038 kursi, tribun VVIP, rumput lapangan zoysia matrela berstandar FIFA, lampu lapangan standar AFC, ruangan press confrence dan terdapat lintasan atletis berstandar internasional IAAF.(red/ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel