Petugas BPBD Tangsel  mengukur ketinggian air

Cipasera - Diguyur hujan deras jelang Lebaran 2022, sejumlah titik di Tangrang selatan (Tangsel) direndam banjir, Sabtu 30 /4/2022.

Menurut Kasi Mitigasi BPBD Tangsel Essa Nugraha banjir dengan variasi ketinggian melanda  sekitar  tujuh titik di beberapa kecamatan,  diantaranya,  terjadi di Kampung Tembok Bolong, Rempoa, Ciputat Timur, Komplek Payung Mas dan Rooswood Garden Kecamatan Ciputat, Pondok Maharta, Kampung Bulak, Pondok Safari Kecamatan Pondok Aren, dan di Kampung Pocis Kecamatan Setu.

"Kampung Bulak  ketinggian bsnjir sudah 50 centimeter, Kampung Tembok Bolong 30-50 centimeter, Rooswood Garden ketinggian 30 centimeter, Komplek Payung Mas, Pondok Maharta, dan Pondok Safari ketinggiannya mencapai 20 centimeter, dan Kampung Pocis 40 centimeter," papar Essa.

Essa membenarkan,  ketinggian banjir di Kampung Bulak cenderung naik. Itu disebabkan  hujan. Sama dengan   banjir di enam titik ini  faktor utamanya dikarenakan hujan yang deras pada hari ini.

"Oleh tim kita baru terpantau tujuh titik, masyarakat masih belum mengungsi dan masih bertahan di rumah masing-masing," kata Essa seperti dikutip  detik (30/4/2022).

Essa juga mengatakan, untuk daerah Rempoa penyebab banjir  curah hujan tinggi dan drainase tersumbat sampah. Sementara di Kampung Bulak faktor penyebabnya curah hujan yang tinggi dan luapan air dari anak Kali Angke," bebernya.(red/t/dtk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel