Sambangi Rest Area Km 68A, Ini Ajakan Kapolres Serang

 

    Kapolres dan pemudik

Cipasera - Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea sambangi  Rest Area Km 68A Jalan Tol Tangerang-Merak,  Senin (25/4/2022).

Di res area tersebut Maruli mengecek ketersediaan BBM di SPBU Rest memberikan himbauan kepada pemudik yang sedang beristirahat.

“Kami mendatangi Rest Area Km 68A Tol Tangerang-Merak untuk memastikan tidak terjadinya penumpukan kendaraan,” ujar Maruli Hutapea.

Maruli mengatakan bahwa hingga hari ini Senin (25/04) siang, tingkat arus mudik sudah mulai meningkat namun belum terjadi kepadatan di Rest Area Km 68A Tol Tangerang-Merak.

“Bisa dilihat, ada beberapa pengunjung yang sedang beristirahat, kami menghimbau kepada pemudik yang akan menyeberang ke  Sumatera untuk bisa beristirahat secukupnya atau minim   1 jam, karena nanti akan bergantian dengan pemudik lain yang akan memasuki Rest Area Km 68A,” terang Maruli.

Maruli menambahkan, rest area di tol Km 68 arah Merak memberikan pelayanan berupa SPBU, kamar mandi, beragam tempat makan-minum dengan kapasitas parkir rata-rata 150 unit mobil pribadi dan 120 unit bis/truk. 

“Disarankan kepada para pengendara yang tidak fit dapat beristirahat sejenak di rest area, namun berbagi waktu dengan pengedara lainnya. Waktu istirahat 1 jam. Setelah istirahat pengendara dihimbau untuk melanjutkan perjanalanannya kembali,” kata Maruli Hutapea.

Diakhir, dia menghimbau kepada masyarakat yang melintasi wilayah hukum Polda Bantendapat melaksanakan mudik lebih awal.

 “Harapannya untuk mengurangi arus kepadatan lalu lintas dan memudahkan masyarakat agar tidak terjebak kemacetan di puncak arus mudik,” tutupnya. (Dea/hm)*


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel