Kloter Pertama Calon Haji Pandeglang Diberangkatkan 14 Juni

Kloter haji ( ilustrasi)

 Cipasera - Sebanyak 390 jemaah calon haji asal Pandeglang Banten, akan berangkat ke Tanah Suci  pada musim haji 2022.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Agus Salim di Pandeglang, Senin, 30/5/22.

"Pemberangkatan jemaah calon haji tersebut akan dilaksanakan dalam dua kelompok terbang (kloter)," jelas Agus.

Selanjutnya Agus mengatalan, pemberangkatan pertama pada 14 Juni sebanyak 371 orang, kemudian kedua 19 Juni sebanyak 19 orang yang masuk dalam kloter gabungan dari kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

"Pemberangkatan dan pelepasan jemaah calon haji akan dilakukan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di pendopo setelah Salat Subuh, perkiraan Jam 06.00 WIB, dan langsung menuju Asrama Haji Pondok Gede," ujarnya.

Agus juga menjelaskan, pemberkasan calon haji sudah selesai dan saat ini tinggal menunggu koper yang diperkirakan akan tiba pada Rabu. Koper tersebut sebagai tempat barang bawaan calon haji dengan maksimal seberat 32 kg sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.

"Setelah mengikuti manasik di tingkat kabupaten kemudian kecamatan di mohon kepada calon haji untuk bisa memahami tentang syarat dan rukun haji sehingga nantinya diharapkan menjadi haji yang 'makbul atau mabrur'," harapnya.

Yang terpenting, kata dia, sampai pemberangkatan calon haji agar menjaga kondisi kesehatannya sehingga semua proses berjalan lancar, dan nanti dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.(red/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel