Kecelakaan Di Tol Merak 14 Orang Luka-Luka dan Mobil Rusak Parah


Luxio, Kendaraan rusak parah 

Cipasera - 14 orang luka - luka dan satu mobil Luxio rusak parah  akibat kecelakaan Lalu Lintas di ruas jalur Tol Tangerang Merak km 73.600 B pukul 04.20,  Minggu 08/05/22

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan,  peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi  pukul 04.20 WIB dan personel Penyidik Ditlantas Polda Banten telah melakukan olah TKP awal serta evakuasi kendaraan dari lokasi kejadian.

Lebih lanjut Budi Mulyanto menjelaskan kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan. 

"Tabrakan melibatkan tiga kendaraan,  kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B-2421-PFH dan dua kendaraan yang tidak diketahui identitasnya,"ujarnya.

Budi Mulyanto menjelaskan kronologis kecelakaan. Kecelakaan terjadi berawal Daihatsu Luxio nopol B-2421-PFH yang dikemudikan  AR  dari arah Merak menuju Tangerang di lajur cepat. 

Tiba di TKP,  diduga kendaraan hendak berpindah lajur ke kiri dan  tertabrak dari belakang sebelah kanan oleh kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian Kendaraan terdorong kedepan lalu menabrak bagian belakang kendaraan truk yang tidak belum diketahui identitasnya.

Menurut Budi,  penyebab kecelakaan, salah satu faktor awal  pengemudi kendaraan yang tidak diketahui identitasnya,  tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B-2421-PFH sehingga kendaraan terdorong lalu menabrak bagian belakang kendaraan sejenis truk.

 Akibat kecelakaan tersebut,   14 orang mengalami luka-luka dan telah dibawa ke RS Sari Asih Serang.

 "Untuk korban telah dibawa ke RS Sari Asih, posisi akhir kendaraan berada di antara lajur kiri dan lajur kanan menghadap kearah Timur.  " Untuk penyelidikan terkait kasus laka tersebut kini ditangani penyidik Ditlantas Polda Banten,"ujarnya.(hms/red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel