Sholat Ied di Masjid Al Bantani Dipimpin KH Safrudin. Wagub Hadir

Masjid Al Bantani

Cipasera - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama anggota keluarga melaksanakan shalat ied berjamaah di Mesjid Raya Al Bantani  di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Senin (2/5) pagi.

Andika tiba di mesjid tersebut bersama istri, Adde Rosi Khoerunnisa, dan 4 putra-putri mereka sekitar pukul 06.00 WIB. 

Andika duduk mengambil shaf paling depan untuk mengikuti prosesi ibadah Shalat Ied. Sementara istri dan 3 putri serta 1 putra yang masih balita mengambil tempat di bagian shaf khusus perempuan.

Shalat Ied berjamaah pun dimulai sekitar pukul 7.00 Wib dipimpin imam shalat  KH Syafrudin, Pimpinan Ponpes Awamil, Curug, Kota Serang.  Bertindak sebagai khotib adalah Sholeh Hidayat, mantan Rektor Untirta yang kini menjabat sebagai Ketua Harian LPTQ Pemprov Banten. 

Dalam khotbahnya, Sholeh mengatakan, bahwa Idul Fitri adalah momentum untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan umat dengan saling peduli, berbagi, dan menghargai, saling merajut silaturahmi, menyapa dan memaafkan, serta mengaktualisasikan nilai-nilai fitrah dalam perbuatan nyata dan perilaku mulia.

“Saling peduli di tengah pandemi demi terciptanya tatanan masyarakat yang berharkat dan bermartabat, sejahtera dan berkeadaban, di bawah naungan rida, magfirah, dan kasih sayang Allah SWT,” kata Sholeh.(rls)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel