Akibat Rem Tak Fungsi, Mobil Colt Sruduk Dua Mobil Di Gerbang Tol

 

Mobil colt rem tak fungsi

Cipasera - Kecelakaan Lalu Lintas terjadi di ruas jalur Tol Tangerang - Merak  Km 38 B arah Jakarta, tepat di Gerbang Tol Cikupa pada Selasa (03/05) pukul 07.40 WIB.

Sebuah mobil Colt Disel Mitshubisi nopol G-1440-TF  yang dikendarai SW (40)  Ciasem Girang Kabupaten Subandiduga mengalami  rem tak berfungsi sehingga menabrak beton gardu  di samping gerbang tol lalu  terguling menabrak kendaraan di depannya. 

"Ada tiga kendaraan  dalam kecelakaan beruntun ini, kendaraan Colt Disel Mitshubisi nopol G-1440-TF supir SW (40), Toyota Calya nopol A-1346-ZS supir AR (49) warga Rajeg, Tangerang, dan Nissan Grand Livina B-2754-TBC supir HS (54) warga Pulogadung Kota Jaktim,"kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto. 

Menurut Budi  kecelakaan beruntun tersebut  bermula saat kendaraan Colt Disel Mitshubisi nopol G-1440-TF dari arah Merak menuju  Tangerang sesampainya di gerbang Tol Cikupa, saat  akan masuk antrian gerbang diduga rem kendaraan tersebut tidak berfungsi dan  menabrak MCB Beton gardu. Kendaraan terguling dan menabrak dua kendaraan di depannya Toyota Calya dan kendaraan mini bus Nissan Grand Livina.

Insiden itu Budi  laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa, "Akibat dari kecelakaan tersebut masing-masing kendaraan mengalami kerusakan, kerugian materi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,"kata Budi.

Senada dengan Budi, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan, hasil olah TKP kecelakaan terjadi diduga akibat rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik. 

"Laka lantas terjadi karena rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik. Pengemudi  tidak mengecek betul kendaraan dengan teliti, menjadi faktor utama penyebab kecelakaan," tutup Shinto.(red/hm)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel