Dinas SDABMBK Mensurvei Banjir di SMAN 4 Tangsel

Genangan air di SMAN4. (Foto: detik)

Cipasera -  Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) mensurvei dan identifikasi penyebab banjir yang berada di SMAN 4 kota Tangsel, Ciputat Timur, Selasa (7/5/2022). 

Kepala dinas SDABMBK kota Tangsel  Robbi Cahyadi, ST. MT mengatakan, dahulu pembuangan saluran drainase dihubungkan ke lahan milik PT Pertamina yang berada tepat dibelakang sekolah tersebut dimana kapasitas tampungnya sangat besar, namun akibat volume sampah yang berlebih mengakibatkan sumbatan dan menimbulkan genangan banjir saat hujan besar. 

"Kita akan melakukan normalisasi aliran drainase yang menuju kali tersebut dengan merunkan alat berat. Kita akan koordinasi dengan PT.Pertamina, minimal air yang ada ini mengalir sehingga tidak tersumbat," ujar Kepala Dinas.

Sementara Kepala sekolah SMAN 4 Drs. Agus Hendrawan, M. Pd mengatakan, “Kami sangat apresiasi kedatangan Kepala Dinas DSDABMBK untuk mengecek secara langsung kondisi  SMAN4 yang sudah beberapa hari ini masih tergenang banjir karena outletnya tersumbat oleh sampah. Semoga kedatangan ini dapat memberikan solusi, SMA 4 normal seperti biasa lagi,” pungkas Agus.  (Rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel