Mengaku Mulai Tak Nyaman Di Demokrat, Wahidin Halim Akan Pindah Ke Nasdem

 

   Wahidin Halim

Cipasera – Mantan Gubernur Banten H Wahidin Halim ancang - ancang akan hengkang ke partai Nasdem. Langkahnya ini dilakukan setelah ia bertemu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh kemarin. 

Namun, Wahidin belum memastikan kapan ia bergabung dan posisi apa yang akan diduduki sebagai pengurus partai yang berkantor di Gondangdia, Jakarta Pusat itu. 

“Secara resmi memang belum (pindah). Saya diundang Pak Surya Paloh dan saya datang,” kata mantan Walikota Tangerang dua periode itu seperti dikutip media online lokal,   Rabu (8/7/2022).

Wahidin juga menggambarkan pertemuaannya dengan  Surya Paloh berlangsung akrab seperti sudah saling kenal lama. Dan Surya Paloh menurut Dia, memberi tawaran kepadanya  untuk mengembang politik dan kemampuan yang dimiliki. 

 “Silahkan Pak Wahidin keluarkan kemampuan dan berkreasi di Partai Nasdem. Kami akan memberikan kesempatan dan kebebasan yang luas,” tutur WH menirukan ucapan Surya Paloh.

Bagi Wahidin, pindah partai bukan hal yang tabu. Bahkan ia menyebut "politik itu tidak bertuhan. Karena itu bila jadi pindah ke Partai Nasdem, ia tercatat dua   kali  pindah  partai politik. Sebelumnya dari Partai Golongan Karya (Golkar) ke Partai Demokrat. 

“Ya, Politik tidak ber-Tuhan. Jadi, setiap orang yang akan pindah partai politik tempatnya mengabdi boleh-boleh saja,” ujar WH, “Seseorang pindah partai politik sah-sah saja seusai keinginan hatinya. Di mana dia marasa nyaman, di situlah akan masuk partai politik."

Wahidin juga menyinggung keberadaannya di Partai Demokrat. Dia merasa dirinya  mulai  tidak lagi diperlukan di Partai Demokrat sehingga ia  mencari partai yang memerlukan dirinya. 

Tak hanya itu. Wahidin blak- blakan pula,  bahwa ia juga mendapat tawaran dari dua partai besar. Yang pertama,  partai berciri nasional dan yang kedua adalah partai politik berbasis Islam.

“Saya meilihat akan lebih pas bila di Partai Nasdem,” ujar WH.

Wahidin juga memastikan, ia akan mencalonkan duti lagi sebagai Gubernur Banten 2024 nanti setelah  di Partai Nasdem. Sebab Surya Paloh telah memberikan  kesempatan untuk kembali mencalonkan diri sebagai  Gubernur Banten atau anggota DPR-RI. (Red/t/tn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel