Nikita Mirzani Diperiksa Polres Serang Sampai Malam, Menjawab 30 Pertanyaan Penyidik

Shinto Silitonga  dan Nikita beri keterangam

Cipasera - Setelah sempat "bersitegang" dengan aparat pagi hari tadi, akhirnya Nikita Mirzani  datangi Polresta Serang Kota untuk menjalani pemeriksaan. Selebritas ini datang mengenakan pakaian kasual, bertopi dan didampingi pengacaranya,  Rabu sore, 15/6/2022

Nikita  mengaku mendatangi  kantor polisi karena kewajibannya sebagai warga negara di hadapan hukum. Dia mengatakan sudah  memberikan keterangan kepada penyidik.

"Sebagai warga negara, saya juga ingin tahu apa sih laporan kepada saya," kata Nikita Mirzani saat memberikan keterangannya  kepada wartawan  di Mapolresta Serkot, Rabu (15/6).

Selanjutnya dikatakan Nikita, ditinya  dilaporkan oleh seseorang atas unggahannya di akun media sosial (medsos). Tetapi Nikita  tidak menyebut secara jelas,  unggahan apa yang di maksud lantaran tidak adanya tanya jawab.

Fahmi Bachmid,  pengacara Nikita Mirzani menjelaskan Nikita dilaporkan oleh seseorang atas unggahan kliennya di akun media sosial.

Nikita yang memiliki  akun Instagram @nikitamitzanimawardi_172 itu memberikan keterangan dan menjawab 30 pertanyaan dari polisi.

"Alhamdulillah penyidik memberikan kesempatan kepada kami, apasih sebenarnya yang ada di postingan itu, sudah Nikita jelaskan dan ada sekitar 30 pertanyaan," kata Fahmi Bachmid.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan,   pemeriksaan Nikita Mirzani  ini adalah sebagai saksi dalam perkara Undang-Undang ITE. 

"Kami tegaskan,  pemeriksaan NM sebagai saksi dan sudah diinformasikan kepada NM secara rinci tentang perkara yang memang dilaporkan terhadap NM," tuturnya.

Soal kedatangan penyidik Polresta Serang Kota ke rumah NM pagi tadi, kata Shihto  untuk membangun komunikasi. 

"Adapun penyidik datang tadi pagi ke rumah NM untuk membangun komunikasi karena sudah dua kali panggilan, kita menanyakan respons dari NM dan ternyata NM bersedia memberikan keterangan kepada penyidik pada sore ini hingga malam," jelas Shinto.

Dengan demikian, kata Shinto,  penyidik sudah mengakomodir pihak terlapor dan pelapor dalam perkara ini. 

Seperti ditulis tempo.co, Nikita Mirzani dilaporkan Dito Mahendra, pengusaha yang juga kekasih Nindy Ayunda selepas bercerai dari Askara Parasady Harsono. Nikita pernah mengolok-olok hubungan Dito dan Nindy, saat masih berpacaran dengan Askara di akun media sosialnya. Inilah agaknya yang membuat Dito geram dan melaporkan ibu tiga anak itu ke polisi.

Dan hal itu senada dengan keterangan Shinto Silitonga. Katanya, "Konteksnya sendiri terkait dengan laporan yang dibuat oleh pelapor yakni DM sesuai dengan laporan polisi tentang  Undang-Undang ITE, yakni yang menjadi objek dalam pelaporan adalah konten yang ada di instastrory NM. Maka penyidik harus mengakomodir baik dari pelapor dan terlapor," ungkap Shinto.

Ditambahkan pula,  rangkaian pemeriksaan saksi-saksi juga sudah dilakukan. Maka, pihaknya  senang sekali dari pihak terlapor sudah menjelaskan tentang konten tersebut dan isi konten tersebut juga sudah diinformasikan NM kepada penyidik.(red/cnn/hms).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel