Mathla'ul Anwar Mewisuda 1069 Santri

Pej Gubernur disambut santri 

Cipasera - Perguruan Islam Mathla'ul Anwar Linahdatul Ulama (Malnu) Pusat di Pandeglang mewisuda santri 1069 orang, Minggu (12/6/2022). 

Tampak hadir Pej Gubernur Banten Al Muktabar   Ketua Pengurus Besar (PB) Malnu pusat, TB Hamdi Maani Rusdi yang juga merupakan Ketua MUI Provinsi Banten, Forkopimda Kabupaten Pandeglang. 

Acara diawali dengan penampilan seni budaya Islam rampak bedug dan pagar nusa semapur dari para santri Malnu dan sambutan Gubernur Banten.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengataksn syukur Alhamdulillah bisa hadir di tengah-tengah para santri, orang tua, ulama serta para pengurus Malnu pusat Menes. 

Dikatakan Al Muktabar, siar islam yang dilakukan oleh Malnu pusat dalam mengajarkan pondasi-pondasi ajaran agama Islam yang rahmatan lil a'lamin begitu luar biasa. 

"Mudah-mudahan ribuan santri yang saat ini diwisuda, bisa meneruskan cita-cita para pendahulu kita, utamanya dalam mensiarkan ajaran agama Islam yang penuh dengan kebaikan untuk kita semua," katanya. 

Dikatakan Al Muktabar, Islam merupakan bagian dari fundamental berdirinya bangsa ini. Tak terhitung berapa banyak para ulama kita yang menjadi syuhada pada saat berjuang baik dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia (RI) maupun pada saat mempertahankan kemerdekaan itu sendiri. 

"Untuk itu, kami baik sebagai pribadi maupun Pemerintah, sangat menghargai dan menjunjung tinggi para ulama yang saat ini masih konsisten dan terus mengajarkan kebaikan kepada para generasi penerus bangsa, dan Malnu menjadi bagian dari itu," ujarnya. 

Kepada para santri baik yang akan diwisuda maupun yang masih duduk di bangku sekolah, Al Muktabar berpesan agar teruslah meniti ilmu di Malnu ini dengan baik dan serius. Jangan ragu untuk bermimpi dan berfikir besar, karena di situ ada tahapan untuk menyusun strategi guna mencapainya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar (PB) Malnu pusat TB Hamdi Maani Rusdi sangat mengapresiasi kehadiran Pj Gubernur Banten di Malnu pusat ini. Meskipun baru beberapa minggu dilantik oleh Presiden, namun dirinya sudah menyempatkan waktu untuk hadir di Malnu. 

"Saya doakan bapak Pj Gubernur agar sukses membawa Banten dalam dua tahun ke depan lebih baik, barokah dan penuh kemaslahatan bagi sesama," katanya. 

Dikatakan TB Hamdi, prosesi wisuda ini sudah dimulai sejak Jumat malam (10/6/2022) kemarin, dan akan berakhir pada hari Selasa (14/6/2022). Prosesi itu sengaja dilakukan secara berjenjang, mengingat jumlah santri di Malnu ini sangat banyak. 

"Untuk tingkat SD saja ada 1.800 santri, MTs 1.075, MA ada 1.000. Belum lagi tingkat SMP, SMK, SMA TK dan PAUD," pungkasnya.(rls)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel