Prov Banten Ingin Digitalisasi Pendidikan

 

      Saat bertemu Pengurus PGRI

Cipasera - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan,  saat ini pemerintah mendorong digitalisasi, salah satunya, digitalisasi di bidang pendidikan.

"Bidang pendidikan merupakan salah satu penugasan saya sebagai Penjabat Gubernur," ungkap Al Muktabar saat menerima Audiensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Banten di Ruang Kerja Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (31/5/2022).

"Saat ini semua mengarah ke digitalisasi, demikian pula dengan dunia pendidikan," tambahnya.

Dikatakan, digitalisasi di bidang pendidikan diharapkan mampu menjawab persoalan dalam mengejar target lama sekolah. Sehingga program wajib belajar diharapkan bisa diperpanjang hingga 12 tahun atau setingkat SMA.

Masih dalam dunia digital, lanjut Al Muktabar, saat ini pihaknya juga berusaha bagaimana memaksimalkan pemakaian produk dalam negeri. Di antaranya mengembangkan katalog lokal dan marketplate.

Dalam kesempatan itu, Ketua PGRI Provinsi Banten Muhtadi mengungkapkan saat ini jumlah anggota PGRI Provinsi Banten sekitar 100 ribu orang dan tersebar di 8 kabupaten/kota. 

Sebagai Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar secara otomatis sebagai Pembina PGRI Provinsi Banten. Hal itu ditandai dengan penyerahan dan pemakaian jas serta cenderamata PGRI.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani.(red/*)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel