Jelang Idul Adha, Polda Banten Gelar Operasi Aman Nusa II


Cipasera - Personil KBR (Kimia, Biologi dan Radio Aktif) Polda Banten  melaksanakan kegiatan Operasi Aman Nusa II dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di sejumlah tempat penjualan hewan kurban di wilayah Kota Serang , Jumat (8/7/2022).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan kegiatan Operasi Aman Nusa II Satbrimob Polda Banten khususnya Personil KBR (Kimia, Biologi dan Radio Aktif) melaksanakan Penyemprotan disinfektan.

“Kegiatan Operasi Aman Nusa II Satbrimob Polda Banten khususnya Personil KBR melaksanakan Penyemprotan disinfektan dan pengecekan hewan kurban yg akan di jual di kandang ternak di wilayah Kota Serang,” kata Dede.

Dede menyampaikan Operasi Aman Nusa II yg dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 2022.

“Operasi Aman Nusa II yg dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, yang mana setiap perayaannya Hari Idul Adha yang dirayakan umat muslim melaksanakan pemotongan hewan kurban,” ujar Dede. 

Dalam hal ini Dede menjelaskan personil KBR melaksanakan Penyemprotan disinfektan dan pegecekan kesehatan hewan ternak yang berada di kandang ternak milik penjual hewan kurban tersebut.

“Penyemprotkan cairan densinfektan di sekeliling kandang ternak dan memberikan himbauan kepada pemilik kandang ternak agar merawat dan menjaga kandang serta hewan ternaknya, dan juga menghimbau agar melaporkan segara kepada petugas terkait apa bila kondisi ternak sedang sakit,” jelas Dede.

Dede berharap semoga dengan kegiatan Operasi Aman Nusa II dapat membantu kelancaran Perayaan Hari Raya Kurban 2022.

“Semoga dengan kegiatan Operasi Aman Nusa II dapat membantu kelancaran Perayaan Hari Raya Idul Adha 2022 yang dirayakan umat muslim khususnya di Daerah Banten memastikan hewan ternak yang di potong dan komsumsi di hari Raya Idul Adha 2022 dalam keadaan sehat,” tutup Dede (red/Bhm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel