Kerja dan Dedikasi Dokter Di Banten Diapresiasi



Cipasera - Kinerja dan dedikasi para dokter yang telah berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19 diapresiasi pejabat tinggi Banten. Untuk itu  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang menaungi para dokter diajak untuk tingkatkan sinergi dan kolaborasi.

"Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, utamanya kepada dedikasi para dokter. Kita dua tahun setengah belakangan ini mengalami pandemi Covid-19. Dengan output kinerja para dokter membuat semakin melandainya pandemi saat ini," ungkap Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri Pelantikan Pengurus IDI Wilayah Banten dan Pengurus IDI Cabang Tangerang dan Tangerang Selatan Periode 2022-2025, di Nusantara Hall, ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/8/2022). 

Al Muktabar juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi Covid-19, terutama dalam hal ini vaksinasi tahap tiga atau booster.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat bahwa pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum pada tingkatan booster untuk segera melakukan vaksinasi," katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar  berharap sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Banten dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Banten dapat terus ditingkatkan ke depannya. Diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat. 

"Bagi Pemerintah Daerah itu menjadi satu kesatuan untuk kita bisa optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan, sehingga kita dapat menghadirkan masyarakat yang sehat," jelasnya.

Menurutnya, bidang kesehatan menjadi salah satu hal yang mendasar dalam sebuah agenda kerja, sehingga hal itu menunjukan bahwa pemerintahan hadir ditengah masyarakat. 

Lebih lanjut, kata Al Muktabar, Pemprov Banten sangat menyambut baik dan akan merespon apa yang menjadi gagasan IDI Wilayah Provinsi Banten.

Selain itu, Al Muktabar menyampaikan dalam bidang kesehatan setidaknya terdapat tiga hal yang harus menjadi perhatian utama, diantaranya kuratif, preventif dan promotif kepada masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup yang sehat.

"Jadi tiga hal utama itu benar-benar menjadi prinsip kerja dalam penanganan kesehatan, itu yang kita sampaikan kepada Bapak/Ibu Dokter. Karena pada dasarnya dengan masyarakat yang sehat kita dapat menjadi bangsa yang maju," tandasnya.(red/*)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel