Bazar dan BLT Digelar Bareng, Warga Antusias Belanja


Cipasera - Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang Shandy Sulaeman di Tangerang, Selasa, mengatakan Pemkot Tangerang menggelar bazar murah di 13 kecamatan dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Penyelenggaraan bazar murah ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat terkait penyesuaian harga BBM oleh pemerintah pusat.

"Antusias masyarakat sejak pagi tak henti-henti berdatangan. Selain untuk masyarakat umum, program ini juga bersamaan dengan pelaksanaan penyaluran BLT BBM dan sembako, sehingga BLT yang diterima bisa langsung dimanfaatkan untuk kebutuhan sembako sebagaimana mestinya,” kata dia.

Pemkot telah mendistribusikan bantuan permakanan kepada 1.296 lansia miskin, 486 balita dan 246 disabilitas. Pendistribusian bantuan sosial permakanan dilakukan serentak selama tiga hari ke depan mulai tanggal 6 hingga 8 September 2022. Bantuan permakanan terdiri atas sembako atau bentuk makanan lain senilai kurang lebih Rp400 ribu.

Penyaluran BLT BBM dan sembako tahap pertama tahun 2022 sebesar Rp500.000 untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) juga telah dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Bantuan sosial ini berupa BLT BBM senilai Rp300.000 per KPM dan bantuan sembako senilai Rp200.000/KPM sehingga total bantuan yang diterima Rp500.000/KPM.

Dinas Sosial Kota Tangerang mendata kuota sementara untuk Kota Tangerang berdasarkan informasi dari PT Pos sebanyak 57.140 KPM yang terdata sebagai penerima manfaat BLT Kemensos RI yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Terkait program lainnya, Shandy menuturkan Disperindagkop-UKM menggelar Bazar UMKM Mal to Mal, Tangerang Great Sale dan Bazar Sembako Murah Akhir Tahun.

"Kami melakukan kerja sama juga dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan bazar murah ini bagi masyarakat seperti Hiswana Migas, Bulog, PT RNI dan lainnya," kata dia.

Antara

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel