Pj Gubernur Bilang, BLT tak Ada Potongan

 

Cipasera - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar  roadshow Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)  di Kantor Samsat Kota Serang, Banten. Roadshow  dilakukan A selama satu minggu  ke delapan Kabupaten/ Kota.

Al Muktabar mengungkapkan, pada hari Jumat lalu dirinya memulai melakukan penyaluran BLT BBM ini di Kabupaten Serang, dan saat ini bertemu Jumat lagi kita mengakhirinya dengan penyaluran BLT di Kota Serang.

“Saya sengaja memantau betul kegiatan ini, karena ingin mengetahui dan melihat secara langsung proses penyalurannya agar tepat sasaran,” katanya, Jumat (23/9/2022).

Dijelaskan Al Muktabar, banyak metode pemberian bantuan yang bisa dilakukan oleh Pemerintah kepada masyarakat. Namun dalam penyaluran BLT BBM ini, dirinya lebih memilih memberikan bantuan secara langsung kepada penerima melalui rekening bank yang dipegang dan atas nama masing-masing penerima.

“Sehingga, dengan melalui rekening bank ini, kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, mekanisme penyaluran lewat bank juga mudah terlacak jejak digitalnya sehingga dapat mempermudah untuk dilakukan pendeteksian jika ada hal-hal yang tidak diharapkan. “Kami pastikan dalam penyaluran bantuan ini tidak ada potongan,” imbuhnya.

Kemudian, untuk memastikan penyaluran itu tepat sasaran, Pemprov sudah melakukan validasi datanya, baik yang berasal dari DTKS maupun yang dari non DTKS yang berasal dari Kabupaten dan Kota. Data yang sudah divalidasi  juga diperkuat dengan surat pertanggungjawaban mutlak Bupati dan Walikota.

Al Muktabar mengakui, besaran BLT yang disalurkan tidak seberapa, Rp 150 ribu tapi dirinya berharap dapat bermanfaat buat masyarakat. Selain itu, penyaluran BLT ini menunjukan bahwa Pemerintah hadir untuk masyarakat.(red/*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel