Jaksa Kota Tangerang Masuk SMKN 2

         Para jaksa di sekolah

Cipasera - Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang menggelar program  Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  di  SMKN 2  Kota Tangerang, Senin 17/10/22.dengan pemimpin upacara Muhammad Ifan, S.H. Kasubsi Idpol Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Dalam paparannya,   Kasubsi Idpol Kejaksaan Negeri Kota Tangerang  Muhamad Ifan mengatakan, para siswa SMKN 2  memahami inti kehidupan sebagai penerus bangsa dan melatih kedisiplinan serta sikap cinta tanah. 

Selainnitu, ia berharap para siswa  memiliki inovasi yang positif yang dapat membangun dan menciptakan alat yang berguna untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain. 

"Sebab, tenaga kerja seperti kalian nantinya harus bisa  bersaing dengan tenaga kerja asing. Indonesia sudah memasuki era perdagangan bebas (WTO), untuk wilayah Asia WTO sudah dibuka dari tahun 2014, Indonesia tahun 1999," kata  Muhamad Ifan. "Jangan heran mengapa banyak tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia, karena sudah bagian dari perjanjian Internasional."

Maka, kata Ifan, jika tidak mempersiapkan diri dari sekarang,  akhlak maupun keterampilannya akan tertinggal.

Senada Kasi Intel Kejari Kota Tangerang R. Bayu Probo S, SH, MH dalam penyampaiannya singkatnya mengatakan,  bahwa masuk sekolah merupakan tugas dan tanggung jawab. Para pelajar diharapkan dapat belajar cara bertindak,l dan berucap sesuai dengan norma dan tata krama yang berlaku.

"Semoga setelah adanya program ini, adik-adik dapat menjadi sumber daya manusia yang siap kerja serta dapat mengevalusi diri dengan tujuan pencegahan agar tidak bermasalah dengan hukum," kata Bayu.

JMS dihadiri oleh Erich Folanda, SH, M.Hum, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, R. Aridody Wijaya, Kasubsi Ekmon Kejari Kota Tangerang, Drs.H. Nurhali, M.Pd (Kepala Sekolah SMKN 2 Tangerang).(red/rr)


,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel